Pembinaan Anggota Satlinmas Desa Pekalongan

Pekalongan.sideka.id – Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Pekalongan  mengadakan pembinaan dan pengarahan kepada anggota Linmas yang ada di desa Pekalongan. Selain di hadiri oleh Kepala desa Pekalongan Ukhwatur Roi,  kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Babinsa (Serka Anwar Faqih) dan Bhabinkamtibmas (Bripka Zaenal Mubarok). Sabtu (02/02/2019).

Dalam sambutannya Kepala desa Pekalongan  menyampaikan jika salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. “ saya harapkan anggota Linmas Pekalongan bisa membaur  dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif  khusunya di wilayah desa Pekalongan”.

Pengarahan dari Babinsa Desa Pekalongan (Serka Anwar Faqih)

Sementara itu,  Babinsa dalam paparannya kepada anggota Linmas yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan jika  Linmas mempunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan desa dan juga pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Bhabinkamtibmas desa Pekalongan Bripka Zaenal Mubarok dalam arahannya menyampaikan jika anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

Anggota Satlinmas Desa Pekalongan

“Jikalau terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas atau ke pihak Polsek dan Kecamatan, agar dengan cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya,” paparnya.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Pekalongan semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Pekalongan ini”. Tutupnya

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan