Dalam Rangka Hari Lahir, MTsN 1 Pati Adakan Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan Desa

Pekalongan.sideka.id – Menyambut Hari Lahir MTsN 1 Pati di desa Pekalongan, siswa-siswi dan dewan guru MTsN 1 Pati menggelar Bakti Soial berupa bersih-bersih lingkungan desa Pekalongan bersama perangkat desa dan warga masyarakat , Sabtu (09/02/2019).

Sebanyak kurang lebih 1.000 siswa/siswi bergotong royong membersihan lingkungan, jalan desa, pekarangan rumah warga dan saluran air.

Siswa-siswi MTsN 1 Pati membersihkan lingkungan sekitar jalan raya desa Pekalongan

Kegiatan ini merupakan program dari MTs 1 Pati yang dalam suasana menyambut Hari Lahir (HUT) merasa perlu menciptakan lingkungan desa yang bersih. Untuk itulah, dilaksankan bersih-bersih lingkungan dengan menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa  serta mengajak warga untuk bersih-bersih lingkungan.

Kepala Desa Pekalongan Ukhwatur Roi, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan MTsN 1 Pati yang membantu memotivasi masyarakat untuk menggiatkan lagi gerakan gotong royong yang sudah mulai berjalan rutin setiap bulan sekali.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baliau menambahkan fokus dalam bersih-bersih ini adalah pemungutan sampah plastik yang berserakan di pinggir jalan dan pemukiman, selain itu juga melakukan pemangkasan rumput yang sudah rimbun. Sampah plastik menjadi masalah serius yang harus ditangai oleh semua pihak, karena proses penguraiannya sangat lama dan menyebabkan banyak pencemaran terhadap lingkungan. Semua pihak harus benar-benar mengerti dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya, sehingga tidak lagi ada pihak yang sengaja membuang sampah plastik sembarangan bahkan menggunakan saluran got untuk membuang sampahnya.

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan