12 Desa dari Kecamatan Pati Berkunjung ke BUMDes Kencana Mandiri

Pekalongan (08/12), setelah 1 Minggu yang lalu kedatangan dari TPID Kecamatan Trangkil, Margoyoso, Jakenan dan Winong kali ini BUMDes Kencana Mandiri kedatangan tamu dari TPID Kecamatan Pati yang membawa rombongan 12 desa dalam rangka replikasi program inovasi desa.

Wawancara dari peserta seputar BUMDes Kencana Mandiri

Program Inovasi yang di replikasi masih sama, yaitu Investasi Pembangunan Ruko, di luar itu narasumber dari BUMDes Kencana Mandiri juga menggambarkan keadaan BUMDes  sekarang ini yang sudah mempunyai 5 unit usaha : Pengelolaan Air Bersih, Persewaan, UED-SP, UP2K dan Pengelolaan Sampah.

Di munculkannya inovasi Pembangunan Ruko ini tentunya akan menunjang keuntungan bagi BUMDes Kencana Mandiri, selain itu juga membantu memberikan kesejahteraan masyarakat melalui program Investasi.

Anggoro Mustiko (Direktur BUMDes) memberikan pengarahan kepada peserta yang hadir.

Melalui wawancara dan pertanyaan dari 12 desa yang hadir, kami dapat menyimpulkan bahwa banyak yang terkesan/tertarik dengan program investasi masyarakat. Anggoro Mustiko sebagai Direktur BUMDes Kencana Mandiri menyampaikan “Kami akan sangat senang hati jika Program Inovasi kami di replikasi oleh desa-desa yang lain dengan tujuan mensejahterakan desa, dan kami siap di terjunkan langsung ke BUMDes atau desa-desa yang berkeinginan untuk mereplikasi.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan